Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Wisata Alam Posong, Semua Gunung Terlihat dalam Satu Frame
Kartu by.U, kartu digital pertama Indonesia
Xiaomi Redmi Cepat rusak?
Tips diet mudah, turun 8kg 2 bulan!
Cara mengembalikan foto yang terhapus

Berkunjung ke Agrowisata Kopeng Gunungsari yang Memukau, Intip Tipsnya

 

Wisata Alam Kopeng

BOODS.ID - Ada rencana berlibur ke Semarang? Coba berkunjung ke Agrowisata Kopeng Gunungsari. Ini adalah salah satu tempat wisata alam yang indah dan mempesona. Untuk warga setempat destinasi ini menjadi tempat favorit untuk melepas penat. Kopeng Gunungsari ini adalah objek wisata yang ada di Kabupaten Semarang dan dekat juga dijangkau dari Salatiga

Agrowisata Kopeng Gunungsari ini masih berada di sektor wisata untuk wilayah yang ada di lereng utara Gunung Merbabu. Kopeng ini menjadi salah satu objek hasil dari perkembangan pesat sector wisata di kawasan tersebut. Agrowisata Kopeng Gunungsari merupakan gabungan dari taman bunga dan menara pandang.

View Agrowisata Kopeng Gunungsari

Agrowisata Kopeng menawarkan pemandangan yang ciamik. Kamu bisa melihat Gunung Ungaran, Gunung Telomoyo dan Gunung Andong dari sini. Berikut foto pemandangan dari Agrowisata Kopeng. Selain itu kamu juga bisa melihat puncak gunung merbabu dari menara yang ada di objek wisata ini.



Tempat ini memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang memukai sehingga cocok dijadikan sebagai destinasi wisata yang bisa dicoba untuk mengisi hari.

Agar tidak bingung ketika datang ke tempat ini intip dulu tips ketika berkunjung ke Agrowisata Kopeng Gunungsari berikut ini.

Waktu Kunjungan Terbaik

Membicarakan waktu untuk berkunjung ke Kopeng Gunungsari sebetulnya tempat ini bisa didatangi kapan saja. Namun waktu yang paling tepat dan terbaik adalah pagi hari atau sore hari. Ketika matahari belum terlalu tinggi membuat pemandangan disekitar terlihat lebih hidup. 

Lalu bisa juga menikmati ketika matahari sudah mulai turun hingga malam hari. Bagi pecinta langit malam tempat ini akan menjadi objek wisata yang sempurna untuk menikmati pemandangan. Jika cuaca tidak mendung dari Kopeng bisa terlihat gemerlap lampu pemukiman warga di sebelah utara Gunung Merbabu yang berlatar belakang gunung kecil Telemoyo.

Bawa Jaket

Agrowisata Kopeng Gunungsari ini ada di ketinggian 1.450 mdpl sehingga jangan kaget jika tempat ini sangat sejuk udaranya. Hal ini membuat pengunjung harus mengantisipasi dengan menggunakan jaket ketika ke objek wisata Kopeng. Di pagi hari tempat ini tentu akan terasa sangat dingin apalagi sore dan malam hari.

Agar tidak sampai mengganggu kesehatan pastikan untuk membawa atau menggunakan jaket saat mengunjungi tempat ini. Sebab, udara sejuk khas pegunungan biasanya dingin baik itu pagi, sore, atau malam hari.

Periksa Kondisi Kendaraan

Untuk bisa sampai ke Kopeng Gunungsari ini medannya cukup menanjak karena memang objek wisata tersebut ada di daerah pegunungan. Kondisi jalan untuk ke Agrowisata Kopeng Gunungsari akan mulai menanjak ketika masuk jalan lingkar selatan Salatiga. Sampai di Kopeng jalan tetap menanjak hingga ke Agrowisata Kopeng Gunungsari itu sendiri.

Selain itu ada juga tanjakan yang tergolong terjal ketika masuk di kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu. Jalan yang agak sempit serta kondisinya banyak yang berlubang. Biasanya sudah untuk melalui jalan menanjak dan berlubang. Jadi pastikan kendaraan yang digunakan pergi ke Kopeng dalam kondisi yang prima dan memang kuat untuk melewati tanjakan. 

Berkunjung Ketika Cerah

Tips terakhir untuk datang ke Agrowisata Kopeng Gunungsari yaitu datanglah ketika cuaca cerah. Keindahan pemandangan di tempat ini bisa dinikmati jika cuaca cerah. Nanti akan terlihat dengan sangat jelas seperti apa bentang utara yang cantik, Gunung Telemoyo yang berpadu dengan langit biru, tentu itu akan menjadi pemandangan sangat menakjubkan.

Ketika cuaca cerah nanti pengunjung juga bisa melihat pemandangan Gunung Sumbing yang ada di sebelah barat laut dan juga Rawa Pening. Mengapa harus datang ketika cerah karena biasanya cuaca di atas pegunungan cenderung berkabut. Jadi datanglah sekitar pukul 7 pagi ketika matahari sudah muncul. Agar nanti bisa melihat pemandangan di Kopeng tanpa adanya kabut atau awan.

Lokasi Agrowisata Kopeng

Alamat Agrowisata Kopeng Gunungsari ini tepatnya ada di Jalan Umbul Songo, Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Agar lebih mudah bisa menggunakan aplikasi Google Map sebagai penunjuk arah. Jalannya sudah berupa aspal jadi bisa menggunakan mobil atau sepeda motor.

Nah, itu dia sedikit tips untuk berkunjung ke Agrowisata Kopeng Gunungasri. Jika sedang ada rencana ke arah Gunung Merapi atau Merbabu bisa mampir ke objek wisata ini. Pemandangan cantik sudah terhampar dan bisa dinikmati dari ketinggian. Siapkan juga uang 25 ribu rupiah untuk setiap pengunjung yang datang. Selamat berlibur!

Posting Komentar untuk "Berkunjung ke Agrowisata Kopeng Gunungsari yang Memukau, Intip Tipsnya"