Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Wisata Alam Posong, Semua Gunung Terlihat dalam Satu Frame
Kartu by.U, kartu digital pertama Indonesia
Xiaomi Redmi Cepat rusak?
Tips diet mudah, turun 8kg 2 bulan!
Cara mengembalikan foto yang terhapus

Rekomendasi Kuliner Kupat Tahu Magelang Terenak

Kupat tahu Magelang terenak


BOODS.ID - Magelang adalah sebuah kota di mana sebuah candi besar peninggalan kerajaan jaman dulu berada. Jaraknya kurang lebih 30 menit dari pusat kota Magelang. Jika kamu sedang berada atau sedang merencanakan liburan ke Candi Borobudur Magelang jangan lupa untuk mencicipi salah satu makanan khas-nya yaitu kupat tahu.

Kupat tahu sudah menjadi makanan yang umum dijumpai di kota ini. Ada banyak penjual kupat tahu di Kota Magelang ataupun Kabupaten Magelang. Namun pada kesempatan kali ini penulis ingin merekomendasikan beberapa Warung kupat tahu yang cukup terkenal dan memiliki rasa yang cukup enak.

Keistimewaan dari kupat tahu Magelang adalah memiliki rasa yang pas, berbeda dengan Tahu Kupat Surakarta yang cenderung lebih manis. Perpaduan ketupat, tahu putih, potongan bakwan, irisan kol, tauge, seledri dan  bawang goreng yang disajikan dengan bumbu kacang sangat terasa pas di lidah. Oleh karena itu, ada beberapa tempat penjual kupat tahu di Magelang yang enak yang wajib kamu coba saat berkunjung atau berlibur.

Daftar Kupat Tahu Magelang Paling Enak

Apakah kamu ingin mencoba kupat tahu paling enak di Magelang? Jangan lewatkan informasi tentang kupat tahu Magelang yang punya rasa nendang di lidah. Berikut penjual kupat tahu Magelang yang banyak dicari atau melegenda dengan citarasa yang berbeda. Penasaran? Langsung saja simak pada ulasan di bawah ini.

Tahu Pojok Magelang 

Berlokasi di Jalan Tentara Pelajar No. 14, Magelang. Buka sekitar jam 09.30-20.30. Warung Kupat tahu ini cukup terkenal karena banyak tokoh-tokoh nasional terpampang fotonya di dinding-dinding warung. Beberapa tokoh tersebut adalah mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan istrinya Bu Ani, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan masih banyak lagi. Warung kupat tahu Magelang ini diketahui sudah ada sejak tahun 1942. Kini sudah berjalan generasi ketiga. Jika ingin lebih lengkapnya silakan baca artikel Tahu Pojok Magelang, Kuliner Kupat Tahu Khas Magelang Paling Legendaris .

Kupat Tahu Pak Pangat 

Kupat tahu Magelang Pak Pangat menjadi tempat yang populer bagi para penggemar kupat tahu sejak tahun 1985. Hanya dengan Rp 11.000 kamu sudah bisa menikmati sajian ini. 

Buka mulai pukul 08.00 hingga habis, restoran ini terletak di Jalan Senopati, dekat SMP N 7 Magelang. Bedanya tahu kupat Pak Pangat dengan yang lain adalah kol yang digunakan digoreng terlebih dahulu, jadi bukan kol mentah biasa. Selain itu kupat tahunya mantap, kalau yang lain biasanya bumbunya encer di sini bumbu kacangnya kental, beda sama kupat tahu yang lain

Kupat Tahu Pak Slamet 

Kupat tahu Magelang  Pak Slamet, masakan khas Magelang yang masih melegenda, hingga saat ini masih bisa dilihat usahanya dan diwariskan turun-temurun. 

Berdiri sejak tahun 1970-an, ternyata kami memiliki banyak pengalaman di pasar, menu khas gula aren dan bumbu khas untuk membuat hidangan kuliner yang banyak dicari oleh penikmat kuliner dari berbagai daerah. 

Cara penyajian taruh di piring, tempat kupat tahu ada irisan kupat, tahu, bakwan, tauge, dan irisan kol. Kemudian disiram dengan saus kacang manis dan asin yang teksturnya encer.

Tidak jauh dari Pojok Tahu Magelang, yaitu di Jalan Tentara Pelajar, Kemirijo, Magelang. Restorannya sederhana dan memiliki suasana jadul. Rasa manis gurih adalah kunci dari kupat tahu ini. Buka dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam. 

Kupat Tahu Dompleng 

Bagi yang berkunjung ke Magelang dari Jalan Magelang-Yogyakarta, Mungkid, pastikan mampir ke Kupat Tahu Dompleng.

Selain porsi, yang paling penting juga rasanya, harganya juga murah. Kamu juga dapat makan siang atau makan malam di sana. Buka dari jam 11:00 sampai 9:00 malam, pastikan kamu tidak melewatkan apa pun, karena banyak pelanggan. 

Kupat Tahu Pak Larto 

Restoran kupat tahu Magelang ini berada Jalan Panembahan Senopati, Magelang Selatan, Kupat Tahu Pak Larto. Tempatnya sederhana, dan selalu menawarkan yang terbaik untuk pelanggannya. Rasanya enak, harganya murah, tempatnya enak, parkirannya luas. 

Kupat Tahu Pak Larto bisa kamu nikmati mulai pukul 13.00 hingga 21.00. Namun, biasanya pada siang hari warung tersebut sangat ramai, penjual cukup kuwalahan melayani pembeli.

Nah itulah lima warung yang menyajikan kupat tahu Magelang paling enak. Apakah kamu tertarik untuk menikmati makanannya?

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Kuliner Kupat Tahu Magelang Terenak"