Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Wisata Alam Posong, Semua Gunung Terlihat dalam Satu Frame
Kartu by.U, kartu digital pertama Indonesia
Xiaomi Redmi Cepat rusak?
Tips diet mudah, turun 8kg 2 bulan!
Cara mengembalikan foto yang terhapus

7 Tempat Wisata di Magelang dengan Nuansa Alam

merapi merbabu


BOODS.ID - Mau ke Magelang tapi bingung mau kemana? Apa saja destinasi wisata di Magelang? Cari tempat menarik di Magelang? Yuk cek artikel berikut ini.

Magelang merupakan daerah yang memiliki destinasi wisata menarik untuk dikunjungi di Jawa Tengah. Destinasi wisata Magelang yang paling populer pastinya adalah candi Borobudur. Namun bukan hanya Candi Borobudur saja yang bisa kamu kunjungi, karena masih banyak tempat-tempat indah di Magelang.

Selain candi Buddha peninggalan abad ke sembilan ini, Magelang juga menawarkan tempat wisata dengan nuansa alam yang akan memanjakan mata. Banyak destinasi wisata dengan pemandangan yang asri dan sejuk. Magelang paling banyak menawarkan pemandangan alam berupa landscape perbukitan dan pegunungan.

Daftar Tempat Wisata di Magelang

Pekerjaan kantor membuatmu jengah? Stres dengan banyaknya pekerjaan kantor atau tugas kampus yang menggunung? Itu artinya kamu perlu segera berlibur atau healing agar rasa stres yang kamu alami bisa healang. Nah, kalau kamu mau tahu tempat wisata di Magelang terpopuler saat ini dengan nuansa alam, baca artikel ini sampai selesai.

Berikut beberapa tempat wisata paling populer di Magelang yang meyuguhkan keindahan alam luar biasa.

Punthuk Setumbu

Jika kamu menyukai sunrise dari atas Borobudur, di Punthuk Setumbu ini kamu bisa menikmati sunrise sambil mengamati Borobudur dari kejauhan. Selubung kabut yang perlahan membuka langit perlahan-lahan akan menampakkan kemegahan Borobudur, memberikan perasaan kagum dan sekaligus magis. Jika ingin berfoto dari sini, jangan lupa membawa lensa tele untuk mengabadikan keindahan Borobudur dari kejauhan. Selain menikmati pemandangan yang indah, di Punthuk Setumbu kamu juga bisa berfoto dengan background poster instagram.

Gereja Ayam

Gereja Ayam atau Gereja Bukit Rhema terletak di dusun Gombong, Magelang. Gereja ayam adalah salah satu tempat wisata di Magelang dengan nuansa alam yang sejuk. Lokasi ini juga pernah digunakan sebagai tempat pengambilan gambar dalam film Ada Apa Dengan Cinta (AADC).

Disebut Gereja Ayam karena rumah ini terlihat seperti ayam yang duduk di tengah hutan, namun menurut pemilik bangunan, bangunan ini sebenarnya  di desain seperti burung merpati. Dan awalnya dibangun sebagai rumah doa, hanya saja karena penduduk sekitar tidak ada yang bergama kristen, maka pembangunan gereja tersebut di tolak oleh warga sekitar, dan akhirnya menjadi terbengkalai.

Air Terjun Kedung Kayang

Untuk tempat wisata di Magelang selanjutnya, ada Air Terjun Kedung Kayang. Air terjun ini benar-benar unik dan memiliki 2 spot terbaik untuk menikmatinya. Kamu bisa melihat dengan jelas keindahan Gunung Merapi dan lembah air terjun Kedung Kayang.

Jika ingin turun, kamu juga bisa menyusuri sungai di tengah hutan yang asri. Tentu ini akan menjadi nuansa baru untuk kamu lihat.

Air Terjun Silawe

Selain air terjun Kedung Kayang, ada juga air terjun Silawe yang menawarkan kesejukan air pegunungan. Bagi kamu yang mencari ketenangan dan relaksasi, Curug Silawe bisa menjadi destinasi wisata yang cocok lho. Air terjun ini berada di kawasan Kaliangkrik yang tenang dan berada di kaki Gunung Sumbing. Suasana yang baru dan asri akan membuat kamu merasa nyaman dan santai selama liburan.

Gunung Telomoyo

Gunung Telomoyo menjadi salah satu tujuan wisatawan bagi pelancong yang berlibur di Magelang dan sekitarnya. Gunung ini menawarkan pemandangan yang indah. Kamu bisa melihat pemandangan yang menyejukkan mata saat berada di puncak gunung Telomoyo, tapi jika kurang beruntung, kamu hanya akan melihat kabut tebal yang menutupi pandangan mata. Kalau berwisata kesini baiknya hindari akhir pekan, tanggal merah, atau musim liburan karena pasti akan banyak wisatawan yang berdatangan. Dan satu hal yang penting, lihat cuaca jika tidak ingin menyesal. karena percuma kamu datang kesana saat kabut sedang pekat, kamu hanya akan melihat pemancar stasiun televisi dan radio saja.

Ketep Pass

Ketep Pass adalah wisata pemandangan alam yang paling cantik. Kamu bisa melihat gunung merapi dan Gunung Merbabu berdampingan, yang terlihat seperti gunung kembar. Saat cuaca cerah kamu juga akan melihat matahari keluar dari sela-sela kedua gunung. Ini sangat menakjubkan, kamu bisa melihat dua gunung yang di tengah-tengahnya ada matahari, seperti gambar yang kamu buat di jaman Sekolah Dasar. Namun sayangnya, Ketep Pass buka loket jam 08.00 jadi matahari sudah agak tinggi. Tapi jangan khawatir, kamu bisa tetap melihatnya dari warung-warung yang ada disekitarnya, melihat pemandangan sambil sarapan pagi.

Nepal Van Java

Apakah kamu bermimpi mendaki gunung Everest? Jika kamuingin melihat keindahan alam Nepal yang indah kamu tidak perlu jauh-jauh. Karena kamu bisa menikmati suasana Nepal cukup dari Magelang saja. kunjungi saja Nepal Van Java yang ada di lereng gunung sumbing untuk menikmati suasana alam yang syahdu. nepal van java juga bisa disebut negeri kayangan magelang karena suasana yang indah bagaikan di Kayangan.

Tentunya kamu juga bisa mengambil foto-foto baru untuk diunggah di media sosial. Kamu bisa posting foto terbaik di Instagram atapun akun media sosial lain dengan pemandangan Nepal Van Java. Selain melihat pemandangan yang menkjubkan, kamu juga bisa melakukan banyak aktivitas seru, seperti memetik sayur, jalan-jalan keliling perkampungan yang asri seperti di negara Nepal sana.

Bagaimana wisata di magelang? Semuanya menarik bukan? Siap mengunjungi tempat-tempat wisata di Magelang tersebut?


Posting Komentar untuk "7 Tempat Wisata di Magelang dengan Nuansa Alam"