Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Wisata Alam Posong, Semua Gunung Terlihat dalam Satu Frame
Kartu by.U, kartu digital pertama Indonesia
Xiaomi Redmi Cepat rusak?
Tips diet mudah, turun 8kg 2 bulan!
Cara mengembalikan foto yang terhapus

Menikmati dinginnya Kebun Strawberry di Lereng Gunung Slamet Purbalingga

Lokasi kebun strawberry Desa Pratin, Purbalingga, Jawa Tengah.



Strawberry, buah yang warnanya merah satu ini memang sangat mengiurkan, rasanya yang manis-asam sangat disukai hampir semua orang. Buah yang tumbuh subur di dataran tinggi ini memiliki banyak manfaat, diantaranya dapat memutihkan gigi dan sudah pasti mengandung vitamin A yang baik untuk mata, dan masih banyak manfaat lainnya.

Kali ini kami akan menceritakan perjalanan kami menuju perkebunan strawberry di lereng  gunung Slamet Purbalingga.

Sobat, pernahkah kalian ke Purbalingga? Jika belum, sudilah kiranya memasukkan Purbalingga ke daftar kota yang wajib sobat kunjungi. Banyak tempat wisata yang menarik di kabupaten Purbalingga ini, ada awabong, gowa lawa, kebun strawberry dan masih banyak lagi.

Lokasi Purbalingga sangat dekat dan mudah dijangkau, hanya berjarak kurang lebih 14 km dari Kota Purwokerto pusatnya bahasa jawa “ngapak”. 

Perkebunan strawberry yang berlokasi di Desa Pratin, Kecamatan Serang, Kabupaten Purbalingga ini tidak hanya menawarkan kemanisan buah strawberry saja loh, teman-teman juga bisa menikmati dinginnya suasana pegunungan, dan indahnya perbukitan di lereng gunung Slamet. Indah dan sejuk dipandang mata loh sob. Apalagi jika sebagai sobat lagi pusing mikirin kerjaan, skripsi, atau galau soal jodoh yang tak kunjung datang, hehe. Tempat ini cocok sebagai pelepas penatnya rutinitas harian yang padat, obat yang sangat mujarab lah pokoknya, hehe...

Jika ke sini teman-teman butuh perjuangan yang cukup eksatra yaa, kenapa? 
Karena lokasi yang ada di daerah pegunungan, medan yang cukup ekstrim, jalan yang super nanjak dan berkelok-kelok. Hal inilah yang harus teman-teman perhatikan, sobat butuh kehati-hatian yang tinggi untuk sampai kesana.

Sobat di sarankan untuk mengecek kendaraannya sebelum pergi kesana, takutnya kendaraan sobat mogok di tengah-tengah perjalanan. Suasana diperjalanan jarang di temui bengkel, kecuali sudah ada di puncaknya. Di puncak mungkin banyak penduduk yang akan bantu, tapi di perjalanan sampai ke lokasinya kanan kiri hanya perbukitan tanpa penghuni. Tidak asik dong jika liburan sobat kacau gara-gara kendaraan mogok?

Lokasi perkebunan berjarak 25 km dari pusat kota Purbalingga, berada di lereng Gunung Slamet bagian timur. Suasana di perkebunan begitu sejuk, bahkan di tengah terik matahari pun tidak terasa panas. Suasana perbukitan akan memanjakan mata kamu selama perjalanan. 

Untuk harga tiket masuk, kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 10.000 untuk memasuki kebun dan menikmati strawberry sepuasnya + Rp 2000 untuk parkir.

Disarankan jika berkunjung ke perkebunan strawberry ini, datanglah sewaktu pagi, kenapa? Karena jika sobat datang siang atau sore, strawberry yang sobat petik bukan strawberry yang bagus, lebih tepatnya strawberry sisaan dari pengunjung waktu pagi.

Sobat semua, saya ucapkan selamat menikmati manisnya strawberry, indahnya suasana perbukitan, dan sejuknya udara pegunungan lereng gunung Slamet.

Posting Komentar untuk "Menikmati dinginnya Kebun Strawberry di Lereng Gunung Slamet Purbalingga"